Travel

Pulau Bogisa dengan Spot Pasir Timbul, Snorkeling Hingga Panorama Sunset

Waktu.news | Menghabiskan waktu dengan berlibur memang sangatlah menyenangkan, terlebih lagi ketika mengunjungi objek wisata terbaru dan terindah. Salah satu destinasi terbaik yang patut Anda kunjungi, yaitu pulau Bogisa yang berlokasikan di Gorontalo dengan menyuguhkan keindahan alami.

Berbicara mengenai pulau, pasti tidak pernah lepas dari yang namanya hamparan laut begitu biru jernih nan indah. Hal tersebut juga sama halnya pada Pulau yang terdapat di Gorontalo Utara. Destinasi cantik yang terkenal dengan adanya lanskap alam sangat indah dan permai.

Itulah mengapa banyak pengunjung yang rela datang jauh-jauh ke Gorontalo, karena mereka ingin melihat dan merasakan langsung pemandangan indah dan juga sejuk di sana. Bahkan di Pulau ini terdapat keunikan tersendiri, seperti Anda bisa berdiri di tengah-tengah hamparan laut biru.

Pasir putihnya juga terkelillingi oleh laut begitu biru dan jernih, jadi Anda benar-benar berada di tengah-tengah lautnya. Sangat menarik dan cocok untuk bisa berfoto di sana, hasilnya pun sangat instagramable. Pulau ini terkenal dengan julukan serupa dengan lidah yang membelah lautan.

Artikel Terkait: Pulau Nenas Boltim Miliki Danau Disampingnya, Sesuai Dengan Julukannya

Keunikan Pulau Bogisa di Gorut

Seperti yang sudah Anda ketahui sebelumnya, bahwa Pulau Bogisa menyuguhkan keindahan yang sangat alami. Hamparan pasir putih yang berada di tengah-tengah laut membuatnya semakin menarik. Sebelum mengunjunginya, ada baiknya Anda mengetahui informasi penting berikut.

Pulau di Gorontalo ini terkenal dengan hamparan pasir putihnya yang sangat indah, bahkan julukannya adalah menyerupai lidah yang tampak menjulur sampai ke tengah pantai. Bila melihat dari ketinggian, maka akan terlihat seperti membelah laut begitu biru jernih menjadi dalam dua bagian.

Gorontalo memang merupakan salah satu daerah yang selalu menawarkan daerah paling menarik dan indah. Salah satunya Pulau ini, itulah mengapa banyak pengunjung yang lebih memilih pulau ini sebagai pilihan alternatif untuk dapat menghabiskan waktu saat memasuki liburan panjang.

Pulau ini berlokasikan tepat di sebelah utara Pulau Saronde, yaitu di kabupaten Gorontalo bagian Utara. Oleh karena itu, destinasi cantik satu ini menjadi salah satu bagian dari banyaknya gugusan berbagai macam pulau kecil. Itulah mengapa objek wisatanya belum banyak terjamah pengunjung.

Meskipun begitu, bagi traveler atau pecinta destinasi alam laut selalu mencari objek wisata terbaru di Gorontalo. Salah satunya seperti Pulau andalan gorut ini, dari sinilah desas-desus kecantikan pulaunya tersebar luas dengan cepat. Bahkan hebatnya lagi sampai terdengar ke wisatawan mancanegara.

Berita Terkait: Pantai Abadi Negeri Seribu Danau Luar Biasa Tosca Airnya,

Rute Menuju Pulau Bogisa di Gorontalo

Bagi Anda yang ingin mengunjungi Pulau Bogisa di Gorontalo ini, kenali terlebih dahulu rute perjalanannya supaya tidak tersesat nanti / salah jalan dan memutar lebih jauh. Berawal pemberangkatan dari kota Gorontalo, paling tidak membutuhkan waktu sekitar 1 setengah jam.

Kemudian, Anda menuju ke Pulau Saronde dulu, karena letaknya berdekatan dengan Pulau andalan gorontalo utara ini. Saat sudah tiba, langsung menuju ke Pelabuhan Kwandang dan menaiki kapal ketinting. Tarif yang harus anda bayar sekitar 250 sampai dengan 300 ribuan. Waktu menyeberangnya sekitar 45 menitan.

Seperti yang telah Anda ketahui pada pembahasan sebelumnya, bahwa saat menaiki kapal ketinting dalam perjalanan menuju Pulau Bogisa harus membayar 250 sampai dengan 300 ribuan. Namun, jika penumpang pintar bernegosiasi, biasanya akan mendapatkan harga yang jauh lebih murah.

Terlebih lagi jika menaiki kapal ketinting bersama dengan rombongan, maka cukup mengeluarkan budget sekitar 40 ribuan saja untuk setiap orang. Selama 45 menit perjalanan ke Pulau ini, Anda tidak akan bosan juga karena dalam perjalanannya akan melihat keelokan laut yang begitu biru jernih. Lokasi Map

Baca Juga: Pulau Kumeke Suguhkan Hamparan Tebing Menjulang dan ?

Daya Tarik Pulau Bogisa

Menurut informasi, Pulau ini merupakan salah satu objek wisata yang tidak berpenghuni. Dalam artian sangat jarang ada banyak pengunjung yang berkunjung ke sana, tempat ini menjadi sangat cocok bagi Anda ketika ingin menghabiskan waktu liburan. Terasa seperti pulau pribadi saja.

Nuansa dari objek wisata Pulau ini juga sangat alami, mengingat tidak begitu banyak pengunjung yang datang ke sana. Sekalinya adapun, akan sangat terbatas karena jadwal penyeberangannya hanya ada beberapa kali saja dalam sehari. Jadi, Anda harus cari waktu tepat untuk berkunjung.

Meskipun termasuk ke dalam kategori objek wisata jarang mendapat kunjungan dan tidak terjamah banyak orang, justru hal tersebut yang membuat Pulau membelah lautan ini unik dan menarik. Dengan adanya hamparan pasir putih begitu halus, laut biru yang sangat menawan seakan nampak berkilauan.

Uniknya lagi, bentangan pasir yang ada di Pulau Bogisa seakan mirip sekali dengan lidah yang menjulur dan membelah lautan. Panjangnya sekitar 450 meter, jadi Anda bisa berjalan di tengah-tengah laut dan berfoto di sana. Mengingat pemandangannya sangat alami dan juga indah.

Artikel Lainnya: Keindahan Pulau Lampu Bolsel yang Wajib Anda Kunjungi

Pulau Bogisa

Baca Juga: Pulau Saronde Memang Selalu Jadi Rujukan Akhir Pekan

Keindahan memukai Mata para Traveler

Daya tarik yang terdapat pada Pulau ini menjadi favorit para traveler adalah bentukan pulaunya seperti lidah menjulur. Itulah mengapa orang yang suka berpetualangan tidak akan pernah melewatkan momennya mengunjungi pulau terindah di Gorontalo ini.

Pulau ini sudah menjadi salah satu pulau yang memiliki tingkat keelokan luar biasa -dan berada di atas rata-rata dari wisata bahari lainnya. Mengingat keindahan lautnya yang begitu biru dan jernih, siapapun pasti ingin berenang dan melakukan snorkeling di objek wisata tersebut.

Artikel Lainnya: Pulau Nunuka Bolmut Miliki Hamparan Seni Bebatuan Yang Unik

Tidak hanya menyuguhkan keindahan biru laut yang jernih, Pulau ini juga memiliki kekayaan biota laut yang bermacam-macam jenisnya. Anda bisa melihat ikan-ikan kecil serta terumbu karang yang begitu cantik dan unik warnanya. Terlebih lagi jika air laut surut, pasir akan timbul dan jadi lebih halus.

Hal tersebut menjadikan bentangan pasir putihnya jauh lebih panjang dari sebelum air lautnya surut. Kemudian, di bagian tengah lautnya juga terdapat rimbunan pohon yang begitu hijau, sehingga Anda bisa berteduh di sana. Di pinggiran pantainya, ada pohon kelapa yang berbuah secara alami.

Baca juga: Pulau Keramat Buko: Destinasi Wisata Menakjubkan dan Cerita Menarik di Dalamnya

Snorkeling Sampai dengan Melihat Panorama Sunset

Siapapun pasti ingin mengunjungi objek wisata yang indah dan menarik, di Pulau di Gorontalo ini Anda bisa melakukan snorkeling atau menyelam untuk dapat melihat kekayaan biota laut yang ada di dalamnya. Inilah yang menjadi salah satu kegiatan favorit para traveler.

Di kedalaman tertentu, para pengunjung juga dapat melakukan kegiatan selam. Namun, sebelum itu harus mempersiapkan berbagai peralatan menyelam sendiri. Itu karena tidak ada tempat penyewaan di Pulau tersebut.

Artikel Terkait: Deaga Bay Resort Terbaru Bolsel Untuk Liburan Akhir Pekan

Dari penjelasan yang terdapat dalam artikel tentang pulau Bogisa di atas. Kini Anda sudah mengetahui betapa indah dan menariknya objek wisata tersebut. Meskipun termasuk destinasi yang belum banyak terjamah, justru hal tersebut menjadi keunikan dan keindahan panoramanya sendiri.(rhp)

Refli Puasa

Blogger, Web Design, IT Consultant, Copywriter dan Cyber Journalisme dari Bolaang Mongondow Bagian Utara, Sulawesi. Aktif di dunia blogging sejak 2003 dan bergerak lebih jauh di dunia pengembangan web media.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button