Sukseskan Pilkada Serentak, Rabu 27 November 2024

bLOG Waktu
Advertisement
LifestyleTravel

Chimoki Beach di Boltim Mempesona, Mampu Menghipnotis Pengunjung

Timing Paling Tepat Nikmati Suasana Matahari Terbit

Advertisement

Waktu.news | Menghabiskan waktu liburan panjang dengan mengunjungi destinasi wisata air, merupakan salah satu pilihan terbaik saat ini. Mengingat suasananya pasti akan terasa jauh lebih menenangkan dan sejuk. Tempat yang bisa Anda kunjungi bersama keluarga adalah chimoki beach / pantai chimoki di boltim.

Pantai Chimoki di Bolaang Mongondow Timur

Bolaang Mongondow Timur merupakan salah satu daerah di Indonesia yang menyimpan begitu banyak destinasi wisata berupa pantai. Bahkan suasana dan panorama alamnya tidak kalah jauh dengan pantai terkenal lainnya, tempat tersebut sama halnya pada objek wisata Pantai ini.

Advertisement

Pantai Chimoki di Bolaang Mongondow Timur ini seakan mampu menghipnotis siapa saja yang berkunjung ke sana. Anda tidak akan merasa bosan, justru merasa ingin berlama-lama di sana. Mengingat hamparan pasir putihnya dan air laut biru jernihnya sangat menenangkan.

Pantai ini berdampingan dengan destinasi wisata lain, seperti pada Patokan Beach atau bahkan Tanjung Silar. Namun, objek wisata tersebut juga sama-sama memiliki keindahan dan keunikannya tersendiri. Setelah ke Chimoki Beach, Anda bisa berkunjung ke kedua wisata tersebut.

Advertisement

Semua Tentang Chimoki Beach di Bolaang Mongondow Timur

Seperti yang telah ada pada penjelasan sebelumnya, bahwa pantai Di Boltim ini merupakan salah satu destinasi wisata paling menarik. Bahkan berdampingan dengan objek wisata terkenal lainnya, seperti Patokan Beach dan juga Tanjung Silar.

Berita Terkait: Keindahan Objek Wisata Air Terjun Botuliodu Bolsel, Keindahan Pulau Tiga Maelang Bolmong From The Sky

Tahukah Anda bahwa destinasi wisata terindah dan menarik di Pantai Bolaang Mongondow Timur ini selalu banyak masyarakat samakan dengan Pantai Kuta di Bali? Pasalnya, suasana yang begitu tenang, hawa sejuk, hamparan pasir putihnya memang serupa.

Bagi para wisatawan mancanegara atau bahkan lokal, jika ingin menikmati hamparan pasir putih tidak perlu jauh-jauh ke Bali. Kunjungi saja Bolaang Mongondong Timur untuk bisa menikmati keindahan dari Pantai ini. Suasana di sana sama saja dengan Pantai Kuta di Bali.

Advertisement

Pantai Chimoki Berdekatan dengan Destinasi Viral

Tidak hanya itu saja, Pantai di Bolaang Mongondow Timur ini berdekatan juga dengan destinasi wisata yang sempat viral beberapa waktu lalu. Objek wisata tersebut bernama Pantai Abadi dan juga Tanjung Silar, wisata ini masih tergolong baru dan banyak pengunjungnya.

Itu karena fasilitas yang terdapat di kedua destinasi tersebut sangat lengkap. Seperti ada semacam wahana maupun spot foto dan masih banyak lagi lainnya. Tentu saja hal ini pun sangat menarik bagi wisatawan asing. Mereka lebih menyukai kegiatan semacam itu daripada hanya duduk bersantai.

Baca Juga: Keunikan Wisata Pantai Tersakiti Bolsel, Underwaternya Keren, Pantai Batu Pinagut dengan Ciri Khas Unik

Pihak pengelola bernama Kanno Ngato, Ia mengatakan bahwa Chimoki Beach di Negeri Seribu Danau ini sudah memiliki fasilitas yang mumpuni. Jadi, tempatnya semakin menarik untuk Anda kunjungi bersama keluarga besar ketika masa liburan panjang telah tiba.

Akses untuk dapat menuju ke lokasi ini hanya memerlukan waktu sekitar tujuh menitan saja. Anda akan menggunakan perahu katinting untuk sampai ke sana, di lokasi ada fasilitas seperti hammock, camping tent agar para pengunjung bisa beristirahat.

Chimoki Beach

Pantai Chimoki Masih Memerlukan Bantuan Pemkab

Meskipun destinasi wisata Chimoki Beach / Pantai Chimoki di Bolaang Mongondow Timur ini terlihat menakjubkan dan penuh dengan fasilitas memadai yang tersedia oleh pihak warga lokal di sekitar sana. Pada dasarnya, pantai ini masih membutuhkan bantuan dari pihak pemerintah kabupaten.

Advertisement

Pihak pengelola bernama Kanno Ngato, mengatakan bahwa jika memang ada kontribusi dari pemerintah entah dalam bentuk apapun itu dan berkaitan dengan pengembangan wisatanya. Tentu saja mereka mengharapkannya, karena hal tersebut justru membawa nama swasta dan daerah.

Dari keindahan panoramanya, Pantai ini termasuk ke dalam salah satu destinasi wisata paling terkenal di Boltim. Kepala Dinas Pariwisata kabupaten di sana mengatakan, bahwa dengan begitu maka akan semakin banyak yang berkunjung untuk berlibur di tempat tersebut.

Dalam artian, Pantai ini mereka berharap bahwa destinasi wisata tersebut bisa menjadi salah satu tujuan utama pengunjung berlibur dan menghabiskan waktu bersama keluarga dengan menyenangkan. Fasilitas di sana cukup lengkap.

Baca Juga: Tempat Wisata di Palu yang Kekinian dan Menarik Perhatian

Dinas Pariwisata Terus Melakukan Promosi

Sampai saat ini, sebagian besar wisatawan lokal dan mancanegara selalu menjadikan Chimoki Beach / Pantai Chimoki di Bolaang Mongondow Timur ini sebagai salah satu tujuan mereka beribur. Baik itu bersama keluarga maupun pasangan. Mengingat keindahan alamnya yang menakjubkan.

Namun, di balik keindahan Pantai Chimoki di Bolaang Mongondow Timur ini pihak Dinas Pariwisata di Boltim sana mengaku masih gencar dan aktif dalam melakukan sosialisasi dan juga promosi atas destinasi wisata air tersebut. Meskipun pengelolaanya pribadi, upaya promosi masih mereka butuhkan.

Baca Juga: Pantai Minanga Menyimpan Berbagai Pesona

Pemandangan Sunrise

Setiap orang pastilah memiliki hobi dan kesukaan mereka masing-masing, ada yang menyukai foto selfie, berkunjung ke tempat wisata dengan panorama menakjubkan dan juga menikmati keindahan alamnya di sana. Salah satu hal yang seringkali mereka lakukan adalah melihat suasana sunrise.

Hal tersebut bisa Anda lakukan juga di Chimoki Beach / Pantai Chimoki di Bolaang Mongondow Timur ini. Di sana, menikmati suasana matahari terbit atau sunrise merupakan salah satu timing paling tepat. Itu karena di pantai tersebut nuansanya dapat, terlebih lagi panoramanya sangat indah.

Artikel terkait: Ranowangko Beach Resort Minahasa yang Memukau

Keindahan Memukau

Seperti yang sudah ada pada penjelasan sebelumnya, bahwa Chimoki Beach memiliki keindahan alam yang luar biasa. Hal tersebut memang benar adanya, bahkan masyarakat samakan dengan Pantai Kuta di Pulau Bali karena saking indahnya.

Pantai di Bolaang Mongondow Timur ini memiliki keindahan dan keunikannya sendiri. Mungkin terlihat sama seperti pantai pada umumnya, namun hamparan pasir putih yang ada di sana seakan terasa berbeda. Begitu pula dengan birunya air laut dan begitu jernih.

Artikel Lainnya: Pantai Bunga Indah yang Selalu Ramai Pengunjung

Fasilitas Lengkap

Pantai yang berlokasikan dekat dengan pantai Patokan desa Jiko Molobog kecamatan Motongkad ini,  merupakan destinasi paling menarik. Pantai Chimoki pengelolaanya oleh pihak swasta dan memiliki fasilitas cukup memadai sebagai objek wisata.

Anda bisa berkunjung ke Chimoki Beach / Pantai Chimoki ini dan menikmati fasilitas tersebut. Antara lain seperti adanya banana bouth dan segala macam aneka permainan air. Kemudian, ada juga fasilitas penginapan maupun tempat kulinernya.

Seperti pada penjeleasan di atas, destinasi wisata yang berlokasikan di Boltim merupakan salah satu objek wisata paling menarik dan patut untuk Anda kunjungi juga. Panoramanya sangat indah, bahkan fasilitas di sana juga sudah sangat lengkap.

  • Perahu Pulang-pergi Rp 25.000/orang
  • Biaya masuk kalau tidak nginap only 5000 per orang
  • Tenda Camping 100.000 sudah termasuk sarapan pagi
  • Cottage 125.000 include maakan pagi
  • Cottage bagian atas pohon Rp.150 per orang,

Baca juga:

Kerennn pemandangan langsung ke pantai dan bisa menikmati sunrise di pagi dan sore hari. Untuk informasi atau mau booking bleh hubungi nomor WA: 082247172220. atau mau tau info lebih detail, silahkan kontak fanspage pantai chimoki yang selalu up to date.(rhp)

Advertisement

Refli Puasa

Aktif sebagai jurnalis sejak tahun 2010. "Mengamati, merespons, merekam dan menceritakan kisah" #DSAS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button